6 Tips Liburan Bersama Kekasih



6 Tips Liburan Bersama Kekasih [ www.BlogApaAja.com ]

Liburan bersama pasangan pasti menyenangkan,apalagi saat Valentine. Selain lebih seru, liburan bersama juga bisa jadi ajanguntuk lebih dekat dengan pasangan. Ikuti 5 tips liburan bersama pacar agarmomen berdua ini berjalan lancar tanpa bertengkar.

Pertengkaran bisa disebabkan oleh banyak hal,kebanyakan hal kecil. Pada saat liburan, kemungkinan bertengkar lebih besar.Hal tersebut disebabkan miskomunikasi antara Anda dan pasangan. Berikut 5 tipsyang disusun detikTravel, untuk liburan lancar bersama pasangan tanpa harusbertengkar atau bahkan sampai putus:

1. Buat perjanjian awal



Liburan bersama pasangan tidak cumasenang-senang. Bermacam kendala sedang menunggu untuk menggagalkan acaraliburan bersama Anda. Jangan sampai waktu liburan Anda terhabiskan untukbertengkar atau malah gagal dan pulang lebih cepat.

Sebelum berangkat, ada baiknya Anda danpasangan membicarakan beberapa masalah. Jika Anda adalah orang yangperfeksionis, sedangkan pasangan adalah orang yang cuek, harus ada perjanjianawal yang disetujui kedua belah pihak. Hal ini bisa meminimalisasi masalah yangmungkin timbul selama liburan bersama.

2. Gabungkan itinerary



Menyusun acara liburan bersama tentu merupakanhal yang mengasyikkan. Caranya, Anda dan pasangan sama-sama membuat itinerarysendiri-sendiri. Setelah itu, Anda bisa mendiskusikan hasil itinerary dan membuatsusunan acara liburan bersama.

Dari situ dapat terlihat minat Anda danpasangan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan tempat liburan baru yang mungkinbelum diketahui. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki pendapat berbedamengenai tujuan wisata yang tidak bisa dilewatkan, baca tips selanjutnya.

3. Adakan waktu untuk sendiri



Anda penggemar pantai, sedangkan pasangan Andalebih senang dengan kuil atau hutan. Bagaimana caranya agar liburan Anda tetapberjalan lancar dengan memenuhi semua rencana destinasi Anda? Berliburlahsendiri untuk sejenak.

Hal ini bukan berarti Anda dan pasangan tidakmau mengalah, hanya saja memberi waktu sejenak untuk bersantai sendiri. Andabisa jalan-jalan sendiri dari pagi sampai sore dan merencanakan makan malam bersamapasangan di tempat yang sudah ditentukan. Selain untuk kepuasan diri sendiri,hal ini juga berjuga untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda. Tidak bertemupasangan seharian tentu membuat kangen, kan?

4. Gandakan pengertian dan kesabaran



Liburan bersama pasangan berarti bertemuselama hampir 24 jam. Hal sepele bisa jadi masalah besar jika itu dilakukanterus menerus seperti contoh, Anda suka buang sampah sembarangan dan pasangantidak suka. Hal ini bisa jadi bibit pertengkaran jika Anda dan pasangan tidaksaling mengerti dan lebih sabar.

Mengingatkan boleh, namun jaga intonasi danpilihan kata-kata. Lelah setelah berpetualang seharian tentu akan membuat Andamudah terusik emosinya. Perbanyak tarik nafas dan saling belajar lebih mengertimasing-masing pribadi pasangan. Selain untuk melancarkan liburan, hal ini jugaberguna di perjalanan hubungan Anda selanjutnya.

5. Segera bicarakan semua masalah



Jangan menyimpan masalah sendiri danmenunggunya meledak. Jika Anda tidak suka pasangan Anda menaruh barangsembarangan, bicarakan baik-baik. Beri alasan yang masuk akal dan bisa diterimaagar permasalahan selesai dengan baik.

Jangan sampai Anda atau pasangan marah-marahdi tengah tempat wisata. Selain jadi tontonan banyak orang, liburan pun pastijadi tidak menyenangkan lagi. Berbincang mengenai masalah bukan hanya bergunauntuk menghindari masalah, tapi juga membuat Anda makin mengenal pasangan lebihdalam.

6. Buat kejutan-kejutan kecil



Kejutan selalu menyenangkan. Bayangkan Andadibelikan suvenir cantik saat perjalanan. Meski terasa sederhana, namun haltersebut membuat Anda senang dan merasa diperhatikan. Nah, gunakan kejutan-kejutankecil untuk menambah bumbu seru liburan Anda. Kejutan tidak selalu mengenaibarang, Anda juga bisa membuat kejutan sederhana seperti makanan favorit yangtiba-tiba ada untuk sarapan.


Follow On Twitter